728x90 AdSpace

Headline

Membuat Pepes Ayam Khas Sunda

Resep Membuat Pepes Ayam Khas Sunda Enak Praktis – Bagi anda penggemar berat makanan pepes ayam, khususnya pepes ayam khas sunda dan ingin tahu cara membuatnya, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyajikan Resep Membuat Pepes Ayam Khas Sunda Enak Praktis khusus buat anda penyuka makanan ini. Berikut bahan dan cara membuat pepes ayam khas sunda :

Bahan dan Bumbu Pepes Ayam Khas Sunda :
¾ kg daging ayam, potong-potong sesuai selera
1 ikat daun kemangi, petik daunnya
800 cc air untuk merebus
4 sdm minyak sayur
daun pisang untuk membungkus
Bumbu yang dihaluskan :
5 siung bawang putih
2 sdm ketumbar
10 butir kemiri
½ sdt pala bubuk
garam dan penyedap secukupnya
2 jari kunyit
Bumbu yang diiris :
3 butir bawang merah
1 batang daun bawang
2 buah cabe merah
2 batang serai
Cara Membuat Pepes Ayam Khas Sunda :
  • Langkah pertama, Campurkan bumbu halus dengan daging ayam dan 2 sdm minyak sayur, kemudian aduk rata. Setelah itu masukkan bahan bumbu iris serta daun kemangi, lalu aduk – aduk hingga tercampur rata. kemudian setelah itu bungkus dengan daun pisang.
  • Langkah kedua, didihkan air dalam wajan, kemudian masukkan daging yang sebelumnya sudah dibungkus dengan daun pisang, setelah itu tutup wajan. Kemudian masak sampai air rebusan terlihat tinggal sedikit.
  • Selanjutnya, setelah air rebusan sudah terlihat agak mengering, kemudian masukkan 2 sdm minyak sayur agar setelah air rebusan kering, bungkusan daun pisang yang dipakai sebagai bungkusan pepes ayam tidak lengket di wajan.
  • Terakhir, Angkat pepes ayam, dan sajikan selagi hangat.
Demikianlah Resep Membuat Pepes Ayam Khas Sunda Enak Praktis versi tim resep masakan khas, semoga mudah di mengerti dan di praktekkan di rumah. Jika anda ingin tahu resep masakan ayam lainnya yang menurut kami layak anda coba, anda bisa mencoba resep berikut : Resep Membuat Ayam Suwir Manis Pedas Praktis danResep Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Enak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Membuat Pepes Ayam Khas Sunda Rating: 5 Reviewed By: Unknown